Sabtu, 10 Maret 2012

Tahun baru dan problema yang terus menggunjang negri kita

Tahun baru, inilah yang kita tunggu-tunggu karena dalam konsep tahun baru yang kita ketahui berbagai macam ma’na dan prediksi yang tidak sama antara satu dengan yang lainnya. maka dalam hal ini kita sebagai kader pemimpin masadepan amin! maka marilah ita bersama-sama menghiasi dan mewarnainya tahun baru  kita pada kali ini,karena Dalam permesalahan ini sering kita dengar dalam istilah kata’’kurangnya mental,atau citra,  dan hanya mengedepankan kesinambungan bahkan pendidkan yang hanya nota benenya hanyalah sekedar proritas akhwat! apakah ini yang dinamakan tahun baru?

Dalam permesalahan ini sering kita dengar dalam istilah kata’’kurangnya mental  dan hanya mengedepankan kesinambungan bahkan pendidkan yang hanya nota benenya hanyalah sekedar proritas ‘’ karena dasar dari sebuah pengetahuan adalah elemen yang kita dapatka dari guru,dosen,sahabat.bahkan hal ini belum kita mendapatkan titik penemuam atau jawaban yang tepat dari benak kita.
Ikhwan dan ikhwat yang insya allah di mulyakan allah swt!
Kembali kemasalah tahun baru,ada tiga unsur dan aspek  yang harus kita jelajahi.
      Yang pertama apa sih yang kita harus lakukan dalam rangka memperingati tahun baru? dan yang kedua,pembaharuan apa sajakah yang harus kita berikan kepada kader pemimpin kita masa depan? dan yang terakhir apakah kaitan tahun baru dengan ekonomi,politik,social,dan teknelogi,?

       Pertama yang harus kitalakukan dalam rangka memperingati tahun baruadalah :narsisme.
Penulisan menerjemahkan kata ‘’narsis’’ atau menjaga image secara berbeda. Narsis disini bukanlah diartikan tampil membusungkan dada dengan mengelu-elukan kebesaran tahun baru .akan tetapi intelektual ,organisasi  keislaman ,dan dan predikat lainnya.
kita  pula harus mengetahui bahwasanya kata intelektual di sini sudah jauh menyimpang dari keinginan dan cita-cita masa depan ita,yaitu insan ulil albab,
YANG KEDUA.PEMBAHARUAN APA YANG HARUS KITA BERIKAN KEPADA KADER PEMIMPIN KITA MASA DEPAN? Bicara soal pembaharuan ,dan pembaharua apa sajakah yang harus kita berikan kepada sahabat ,akhwat,dan ikhwat kita tentu yang paling mendasar adalah pembaharuan mental, Selanjutnya pembaharuan apa lagi yang harus kita berikan!!!!!
Membangun citra,dalam dunia komunikasi,citra adalah elemen yang paling terpenting yang tidak dapat di pisahkan .komunikasi dan citra adalah dua sisi mata uang yang sama.dalam public relation yang bisa memberikan pandangan yang baik kepada semua unsur  yang diliputi oleh gejolak-gejolak kehidupan masa  kini dan teknologi yang ada sekarang. TERAKHIR,APAKAH  KAITAN TAHUN BARU DENGAN EKONOMI,POLITIK,SOSIAL,DAN TEKNOLOGI?
kaitan dengan ekonomi          
Lemahnya fundamental ekonomi, hutang luar negeri yang luar biasa besar, terjadinya defisit neraca transaksi berjalan dsb.    
Solusi: meningkatkan ekspor, restrukturisasi hutang, dan sebagainya.hal ini yang terjadi dewasa ini maka kita harus bisa menjadikan ini bukanlah  sebuah beban yang harus kita pikirkan. teknoogi,dalam masalah politikpun
Berkuasanya rezim yang korup dengan tatanan yang tidak demokratis.       
Solusi: melancarkan proses demokratisasi hingga pergantian rezim dan inilah tugas besar kita yang harus kita pikirkan karena tanggung jawab kita sebagai kader pemimpin adalah bagaimana supaya setiap individual dari kita mempunyai pemikiran dan gerakan yang intelektual dan kokoh.


Oleh:Beni Rohman




Tidak ada komentar:

Posting Komentar